Tanaman-Tanaman Herbal yang disebut Mampu Cegah Covid-19

 


Tanaman yang tumbuh disekiling kita ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, sebagian besar bahkan belum diketahui mamfaatnya, namun sebagian telah lama disebut-sebut berkhasiat untuk kesehatan terutama untuk pencegahan berbagai penyakit.

Salah satunya adalah untuk mencegah infeksi virus Covid-19. Meski belum ditemukan obat untuk virus ini, terhadap sejumlah tanaman-tanaman herbal yang diklaim mampu mencegahnya.

Berikut beberapa jenis tanaman herbal yang diklaim mampu mencegah virus mematikan tersebut dilangsir dari , Halodoc.com




















Daun Kelor

Mempunyai, kandungan asam amino dan antioksidan, daun kelor dipercaya mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Selain itu,  antioksidan dan kalori yang rendah pada daun kelor  juga dipercaya mampu menghambat perkembangan mikroorganisme dan patogen penyebab penyakit dalam tubuh.



Jahe Merah

kandungan dalam jahe merah dipercaya ampuh dalam membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jahe merah memiliki kandungan senyawa aktif gingerol yang bisa mencegah virus corona.



Temulawak

Mempunyai Kandungan antioksidan tinggi, mengonsumsi temulawak secara rutin dipercaya mampu mencegah tubuh terserang virus dan penyakit lain.



Kencur

Seperti  jahe, kencur juga dipercaya mampu membantu sistem pernapasan. Kencur disebut-sebut bekerja dengan meningkatkan sel-sel spleen dan peritoneal yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas pada tubuh.



Kunyit

Mengandung tinggi antioksidan dan kurkumin pada kunyit mampu meningkatkan daya tahan tubuh guna membantu mencegah virus corona. Kunyit sudah sejak lama menjadi tanaman herbal dan telah dikomsumsi pada jaman dahulu, sebelum banyaknya ditemukan obat modern.










Cengkeh

Kerap  digunakan sebagai bumbu pelengkap masakan, ternyata juga dipercaya, dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Kuncup bunganya  p mengandung senyawa yang dapat meningkatkan jumlah sel darah, serta ampuh dalam membersihkan racun berbahaya dalam tubuh.





Jinten Hitam

Memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan di dalamnya. Selain mampu mengurangi peradangan dalam tubuh, jinten hitam juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. .

Ditengah meluasnya penyebaran Covid-19, pencegahan adalah hal penting yang harus dilakukan, selain tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti yang dianjurkan pemerintah. Mengkomsumsi tanaman-tanaman berkhasiat dapat menjadi salah satu pilihan dalam upaya pencegahan agar terhindar dari virus ini, Melalui konsultasi dengan para pakar, terutama kepada dokter, mengkomsumsi tanaman-tanaman herbal bisa menjadi salah satu usaha pencegahan virus mematikan ini.