Segudang Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan



Siapa yang tak kenal dengan minyak zaitun. Terbuat dari lemak buah zaitun banyak digunakan di negara-negara Mediterania karena pohon zaitun(Olea europaea) melimpah di kawasan tersebut. Digunakan sebagai bahan pangan dan bahan nonpangan

Minyak Zaitun ternyata juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan jika dikosumsi secara teratur dan takaran yang pas.

Merawat kesehatan rambut

Memiliki kandungan vitamin E, jika rutin dioleh dengan minyak zaitun pada rambut, maka nya akan memelihara kesehatan rambut. Selain itu, rambut Anda juga semakin tebal dan bersinar secara alami. Ia juga dapat merangsang pertumbuhan rambut.
Mengatasi kulit kering

Jika dioleskan ke seluruh badan, dapat menggantikan fungsi body lotion dan dapat membantu bagi yang memiliki kulit yang kering. Manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan bahkan mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit. 

Menyembuhkan jerawat

Kandungan anti bakteri yang ada dalam minyak zaitun mampu menyembuhkan jerawat karena infeksi bakteri. Sifat anti-inflamasi nya berguna untuk menyembuhkan jerawat dan bekas-bekasnya.Sifat non-comedogenic nya juga baik karena tidak menyumbat pori-pori kulit.


Mencegah dan mengurangi risiko kanker

Sifat antioksidan dan anti inflamasi yang kuat pada minyak zaitun dan juga melalui kerja dari phenolic dan vitamin E dapat mencegah dan mengurangi risiko kanker terutama kanker payudara dan kanker kulit.


Melancarkan aliran darah


Kandungan lemak omega 9,6, dan 3 akan memperbaiki fungi endotel pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.


Mengontrol kolesterol dan tekanan darah

Dengan lancarnya peredaran darah serta antioksidan yang sangat tinggi pada minyak zaitun membantu mencegah kolesterol dalam darah teroksidasi.
Mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung

Antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun membantu mencegah kolesterol dalam darah teroksidasi sehingga dapat melindungi, mencegah, dan mengurangi risiko penyakit jantung. Lemak tak jenuh pada minyak zaitun dapat menurunkan tekanan darah pada penderita tekanan darah tinggi. (DSB)