Khasiat Benalu Kopi Untuk Pengobatan Penyakit



Benalu sebagai obat herbal alami mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit, berapa macam penyakit yang bisa disembuhkan dengan tumbuhan parasit benalu kopi. 

1. Mengobati kanker

Manfaat tanaman benalu pada kopi yaitu bisa mengobati kanker. Di negara Eropa sudah terbukti bahwa daun dari tanaman ini bisa dijadikan salah satu obat yang bisa menyembuhkan penyakit mematikan seperti kanker. Benalu kopi yang mengandung zat antioksidan tinggi ini bisa menekan perkembangan sel kanker dan juga membantu pertumbuhan sel menjadi semakin sehat.

2. Mengobati Epilepsi

Selanjutnya juga bisa digunakan untuk mengobati epilepsy. Pada abad ke 16, bangsa Eropa sudah menggunakan tanaman ini untuk mengobati penyakit gangguan syaraf yang banyak diderita oleh penderita epilepsy. Daun benalu akan membantu menyembuhkan sel-sel yang rusak yang mengakibatkan gangguan epilepsy itu sendiri.

3. Mengatasi Tidur mendengkur

Selain kanker dan juga epilepsy, benalu kopi juga bisa digunakan untuk mengatasi tidur mendengkur. Karena mendengkur adalah salah satu gangguan kesehatan yang memang tidak dirasakan oleh penderita, tetapi penyakit yang satu ini bisa menjadi hal yang serius apabila tidak segera diobati. Biasanya untuk mengobati tidur mendengkur dengan daun benalu kopi bisa dijadikan minuman teh dan dikonsumsi secara rutin.

4. Menurunkan tekanan darah

Manfaat benalu kopi lainnya yaitu menurunkan tekanan darah. Walaupun banyak obat yang bisa digunakan sebagai obat mengatasi tekanan darah, daun benalu bisa menjadi obat yang ampuh untuk menurunkan tekanan darah. Tekanan darah yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit seperti stroke dan juga jantung maka akan lebih baik untuk segera mengatasi penyakit ini.

5. Latihan sirkulasi darah

Tidak hanya itu saja, tanaman parasit benalu kopi juga bisa dijadikan salah satu obat untuk melancarkan peredaran darah. Seperti yang kita ketahui bahwa peredaran darah yang lancar bisa membuat tubuh menjadi sehat dikarenakan tubuh memiliki nutrisi yang cukup. Salah satu daun benalu yang bisa dijadikan obat untuk darah yang tersumbat akan sangat membantu penderita karena penyumbatan darah pada otak juga bisa menyebabkan kelumpuhan.

6. Membunuh sel Tumor

Si kembar dari kanker adalah tumor. Akan tetapi tumor tidak seganas dan mematikan seperti kanker. Namun, gangguan kesehatan ini juga bisa menjadi salah satu penyakit yang sangat mengganggu karena tumor bisa berkembang semakin besar dan juga penyebab dari kanker itu sendiri. Dengan membunuh sel tumor pada tubuh, maka bisa mengurangi resiko terjadinya kanker.

7. Mengobati Hepatitis

Kemudian juga ada penyakit hepatitis. Penyakit ini merupakan salah satu gangguan kesehatan yang disebabkan oleh virus yang menyerang bagian hati manusia. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan permanen yang bisa muncul terjadinya kanker hati. Hal ini perlu diwaspadai dengan cara mengatasi sebelum menjadi penyakit yang mematikan. Untuk mengobati hepatitis, daun benalu bisa dikonsumsi dan dijadikan ekstrak teh.

8. Mengembalikan fungsi hati dan ginjal

Manfaat benalu kopi selanjutnya yaitu untuk mengembalikan fungsi hati dan juga ginjal yang mengalami kerusakan sementara. Untuk kasus yang satu ini, ginjal dan hati yang masih bisa disembuhkan bisa secara rutin mengkonsumsi benalu kopi. Benalu ini memiliki banyak zat yang bisa berguna untuk membersihkan racun-racun dan juga membunuh virus pada tubuh maupun ginjal. Dengan demikian, hati dan juga ginjal bisa menjadi bersih dan dapat berfungsi normal seperti sediakala. Namun perlu dicatat, untuk mengkonsumsinya perlu konsultasi langsung dengan dokter dan juga ahli obat yang memahami tentang berbagai macam obat untuk mengembalikan fungsi hati dan ginjal.